5 Serial TV Favorit Saya (Sekarang).

Saya tadinya mempunyai love-hate relationship dengan TV Series.
Pertama, gak ada tv kabel di rumah. Kedua, saya jarang bertemu dengan internet cepat. Ketiga, saya, dua hal yang pertama tadi mempengaruhi mood saya dalam menonton. Meskipun bisa saja minta file ke teman yang baik hati (yang sudah mendownload duluan), tapi masalahnya hanya satu dua orang saja yang satu selera dalam hal tv series. Lalu semua berubah ketika negara api menyerang provider internet dan tv kabel datang di rumah saya, saya pun merasa menemukan surga bernama serial tv di antara kesibukan saya sebagai working-at-home-mom. Dalam jentikan jari, saya menjadi #couchpotatomom :))
berikut ini 5 serial tv yang membuat saya terpaku gak berhenti menontonnya, saya sambi sambil masak, mengepel, menyusui, atau bahkan selonjoran sambil menikmati me-time yang sangat sempit.






1. Game Of Thrones



Jujur, saya baru mulai nonton Game of Thrones pas season 6 baru rilis. At first, saya pikir serial ini kayak Lord Of The Rings dibikin sinetron, and I'm not a really big fan of movies with middle earth settings. Jadi selama ini saya ga tau betapa gemparnya dunia ketika Red Wedding terjadi atau Jon Snow mati (eh ini spoiler gak ya buat yang sama sekali belum nonton :)) Lalu pada suatu hari saya baru pasang tv kabel di rumah, dan ada free tayangan tv on demand Game of Thrones dari season 1 s/d 5. Walhasil saya marathon GoT semua season selama seminggu, padahal pas itu saya lagi tesis :)))

Things I Like : The plot, the properties, almost everything! I love how everybody in this serial have their own complicated problem. Duh bisa satu jilid sendiri kalo ngomongin GoT, dan ini pun belum pake baca novelnya!
Things I Dislike : Season 7 lama amat sih rilisnya! Oh iya at first saya protes juga karena banyak banget tokoh favorit yang "dibunuh", but hey..it's GoT! Everybody dies!

Bye Margaery :''''''((((( *mewek*


2. Mr.Robot

Ini juga saya telat nontonnya (baru pas awal Season 2) karena kepala saya sibuk mencerna plot GoT dahulu. Lalu saya menontonnya secara streaming, tadinya mau satu episode saja, taunya malah keterusan. Pertama nonton, bagi saya filmnya agak Fight Club-ish dengan tema dark-tech dan Sam Esmail (director Mr.Robot) pun mengakui itu. Akting Rami Malek sebagai Elliot, programmer dengan kelainan jiwa, sangat brilian, dan twist plot yang bertebaran dalam serial ini bikin saya tegang nebak2 apa yang terjadi selanjutnya.

Things I Like : Rami Malek!!! (fangirl mode) , the soundtrack (if you like tech-y industrial sound you'll gonna love it), and how engaging this series from episodes to episodes. Ini tipe serial TV yang harus ditunggu episodenya banyak dulu, baru kita menontonnya secara non-stop, karena as a whole season seperti satu film dengan banyak fragmen.
Things I Dislike : Waiting for season 3 and counting 😂

3. Crazy Ex Girlfriend

Ini juga kejadiannya saya nonton secara gak sengaja. Kalo gak salah serial ini diputar di channel Starworld, dan saya iseng menonton episode perdananya. Rachel Bloom alias Rebbeca Bunch pun membuat saya naksir dengan kelucuan dan kegilaannya di West Covina. Bahkan nyaris tiap episode dia mendirect part musicalnya. Karena ini serial musikal, sudah pasti dihiasi banyak lagu yang catchy. "Catchy" dalam serial ini pun tidak biasa karena nyaris berbagai tema dibuat sebagai lagu. About Yoga, Co-Worker, Boyfriend's Parent, STD (Sexually Transmitted Disease) you name it.

Things I Like : The musical part! almost every song of it presented sooo gooooood! Kegilaan yang ditampilkan karakter Rebecca pun dimunculkan sedikit2, ketika Season 1 saya berpikir karakter ini hanya tentang 30 something lady mencari jati diri, ketika Season 2 mulai, baru deh saya tepok jidat sambil ngomong "Dudeeee, she's craaazy!"
Things I dislike : Santino Fontana (pemeran Greg) memutuskan keluar dari serial ini pada Season 2 sekarang *cries* padahal I shipped Grebecca so much.


4. Empire

Pertama nonton, saya nonton di awal Season 2. Movies or TV Series with family problems as a main theme always attract me, you name it like The Godfather, The Modern Family, etc. Nah sudah pasti saya tertarik dengan Empire, apalagi ada Taraji P.Henson sebagai Cookie Lyon, si "ibu singa" yang siap mencakar siapapun yang mengusik ketenangan keluarganya, dan Lucious Lyon sebagai ayah ambisius yang berupaya membuat dinasti musiknya bertahan. Props dan setting yang ditampilkan pun total, bener2 ngegambarin gemerlapnya dunia musik hip-hop, fashion stylistnya pun harus diacungin jempol!

Things I Like : Karena ini tentang musik, sudah pasti tiap pemerannya bisa nyanyi dong. Jussie Smollett sebagai Jamal Lyon mempunyai suara yang bagus, dan dia sangat piawai membawakan karakter anak tengah yang vulnerable. Lagu-lagunya pun catchy, dari 2 season salah satu yang saya suka adalah duet Jussie Smollett dan Alicia Keys ini.



Things I Dislike : nyaris gak ada :))


5. Orange Is The New Black



Ok saya tahu saya tergolong telat nonton ini, tapi untungnya ada streaming service. Bagi saya Orange Is The New Black (OITNB) punya tema sendiri dalam pengembangan karakter Piper Kerman dalam tiap episodenya. Season 1, kalo kata teman saya, kayak Chick Flick with a prison as the setting (somehow I agree with that), Season 2 - 3 Piper becomes fiercer (dan ada Ruby Rose *my girlcrush), Season 4 is like darkest season of the whole show (heartbreaking, duh saya gamau bilang siapa yang mati).

Things I Like : Alex Vauss is hot and manipulative (another girlcrush), conflicts between gangs also interesting, dan saya suka banget tiap karakter ada bagian2 flashback untuk mengingatkan bahwa mereka juga orang biasa juga seperti kita. Which gang are you on?
Things I Dislike : Ada kabar katanya Season 5 akan dicancel, saya sendiri gak tahu sebabnya kenapa :(


Yah itulah 5 serial yang sedang saya tonton, sebetulnya kemarin-kemarin saya ngikutin serial GIRLS, Two Broke Girls (ini gara2 ketularan Teh Ita), dan Atlanta (Donald Glover a.k.a Childish Gambino do the directing, I'll review it later). Kalau suatu plot TV Series udah bikin saya baper, berarti saya bener-bener suka dan engaged sama Series tersebut. Dan masalahnya, saya suka baperrrr kalo nonton, kadang suka nangis atau gemes sendiri, padahal ini belum pake acara ngikutin serial Korea lho :))) #lebayyy

Any TV Series recommendation? What is your favourite TV Series?


Happy couch-potato-ing!


- Teh Ani-

No comments:

Post a Comment