Timepiece

“Kalau keluar rumah gak pake jam tangan, rasanya kaya telanjang”
- Banyak orang -
Nah, itu termasuk saya banget. Saya tipe yang gak mungkin keluar rumah gak pake jam tangan. Karena memang bener, rasanya kayak telanjang!

Walaupun saya punya smartphone yang selalu saya bawa kemana-mana, yang jangankan waktu, kondisi cuaca atau traffic aja sekarang bisa ketahuan dari smartphone, tapi kehadiran jam tangan buat saya nilainya lebih dari sekedar penunjuk waktu. Jam tangan completes me.




Sebagai orang yang harus pakai jam tangan kemana-mana, koleksi jam tangan saya malah terhitung super minim. Saya hanya punya 2 jam tangan (ya, DUA) untuk keperluan sehari-hari (bekerja, olahraga, jalan-jalan) dan 1 jam tangan untuk formal occasion kayak menghadiri undangan. Jadi totalnya tiga buah jam tangan.

Jam tangan utama yang hampir selalu saya kenakan berwarna hitam, dan dia sudah menemani saya selama kurang lebih 7 tahun. Karena warnanya hitam jadi mau pake baju warna apapun rasanya cocok-cocok aja. Jam tangan ini bersifat digital, ada tanggal dan lampu dan segala macem, pokonya aman kalau dipake beraktivitas berat. 

Casio G-Shock G-2300F

Nah, jam tangan yang lain yang suka saya kenakan juga adalah yang bersifat lebih simple dan praktis, bersifat analog, ringan. Biasanya saya pake untuk kegiatan yang santai-santai juga seperti jalan-jalan di mall, ngopi sama teman-teman, pokonya less serious

Swatch Jeremyville - The So Far Away

Buat saya sih, 2 ini sebenernya komplit sudah. 1 digital, 1 analog.
Tapi seiring umur, undangan pernikahan tidak terelakkan lagi. Pada saat saya pake kebaya dan kain (yang sebenernya jarang juga), jam inilah yang menemani.

Omega De Ville Automatic

Untuk undangan pernikahan yang lebih santai dimana saya bisa pake simple dress sebagai tamu undangan, gak jarang juga saya pake jam tangan yang  digital. 

Hubungan saya dengan jam tangan saya itu serius, kaya orang pacaran. Kaya orang menikah, malah! Saking sayangnya sama mereka, setiap jam tangan yang saya punya saya kasih nama masing-masing.
Tapi diantara semua, yang palingggg saya sayangi adalah si jam tangan utama yang digital ini. Ibaratnya dia adalah pacar saya, sisanya yang 2 adalah teman dekat saya. 
Salah satu alasan saya gak pernah bisa punya banyak koleksi jam tangan adalah karena saya suka guilty kalau sudah terlalu lama gak make si jam tangan digital ini. Kalau saya keseringan pake jam tangan yang lain, saya suka ngerasa ninggalin dia dan dia sedih duduk diam didalam lemari, being cheated on. Serius loh ini! Hahaha.

Untuk saya bisa beli sebuah jam tangan juga prosesnya agak repot, saya harus benar-benar jatuh cinta dulu sama jam itu baru saya mau beli.
Kalo sekarang saya dikasih jam tangan super mahal yang kece banget pun, kalo gak ada feel-nya, saya ga akan mau pake (tapi saya terima aja sih, kemudian saya jual, HAHA). Saya percaya banget bahwa jam tangan is one of the main elements that express your personality, dimana antara jam tangan dan pemiliknya harus ada chemistry




Don’t believe me? Just watch ;) 


- Teteh Aya -



2 comments:

  1. Aduh itu G-Shock-nya klasik banget! Bikin inget jaman kuliah! Hahahahahahah

    ReplyDelete
  2. yang Jeremyville favorit gw banget :D selalu suka sama Swatch yang artist series!

    ReplyDelete