Tips Nonton Film Horror Untuk Kamu Yang Penakut

 

"Yang, nonton The Conjuring 2, yuk?"
"Ogah"

Itu jawaban yang dikeluarkan suami saya ketika saya ajak nonton The Conjuring 2 yang lagi happening banget dan memenya bertebaran dimana-mana di social media. Tapi sebagai horror junkie saya ga boleh banget nih ketinggalan. Baiklah kalau begitu saya membulatkan tekat untuk nonton sendiri saja. Alhamdulillah, ternyata bioskop penuh kanan kiri ada orang jadi ga parno ngebayangin kalo kanan kiri kosong nanti tiba-tiba ada bayangan pas nengok ada muka hahahaha #ketawamiris.

Setelah nonton film The Conjuring 2, kesan saya ko ini jadi film cinta-cintaan yaa haha, tapi tidak norak sama sekali, saya tersentuh dengan hubungan unik yang dimiliki oleh Ed dan Lorainne sebagai pasangan paranormal, disaat orang lain tidak ada yang percaya dengan mereka tetapi mereka saling menguatkan satu sama lain. Me & You Vs The World gitu deh. 

Satu lagi yang bikin saya tersentuh adalah bagian dimana Ed  bermain gitar menyanyikan lagu Elvis, Cant Help Falling In Love untuk menghibur keluarga Hodgson. Tidak terasa sayapun ikut menitikkan air mata karena membayangkan situasi yang sangat berat dimana keluarga Hodgson hidup sangat miskin dan harus mengalami kejadian supranatural yang sangat mengerikan. Akhirnya mereka bisa tersenyum karena alunan gitar dan suara merdu Ed.


Film The Conjuring 2 menurut saya berhasil menghadirkan sebuah film horor yang tak hanya sekadar menakut-nakuti, tetapi juga bercerita dan ada kehanggatan juga. Diterjemahkan dengan baik dan rapi dalam adegan-adegannya. Ketika tak banyak film horor yang menyajikan semua itu dalam satu tontonan, The Conjuring 2 diramu dengan sangat baik dan relatif memuaskan.

Terlepas dari semua adegan itu disini saya mau membahas 8 tips untuk menonton film horror ala Teteh Ifa;


1. Baca sinopsis film yang akan di tonton

Dengan baca plot ceritanya pasti bisa mengurangi rasa tegang kamu dan kamu jadi tau kapan harus tutup mata.

2. Ketika kamu mau nonton film horror jangan beli tiket terlalu cepat 

Karena kita tidak tahu akan penuh atau tidak. Males banget kan kalo kamu udah beli tiket tau-tau bioskopnya sepi banget dan kanan kiri kamu ga ada orangnya.

3. Pilih duduk di tengah

Bukan paling belakang bukan paling depan apalagi ujung kanan kiri biar kamu bisa merasakan keberadaan orang lain selain kamu dan merasa aman.

4. Bawa peralatan tempur, gadget andalan kamu

Bawa Hp, Tablet, Ipod dll yang bisa kamu mainkan ketika mulai adegan menegangkan dan mengarah ke kemunculan hantunya. Kalau kamu mendengarkan musik, setel sampai kamu tidak terlalu jelas mendengarkan suara di bioskop dan nyanyikan lagu kesukaan kamu di dalam hati. Jangan sampai menyetelnya terlalu keras dan menyanyikannya sambil teriak yang ada kamu akan ditimpuk satu bioskop.

5. Bawa Selendang tipis 

Kenapa selendang tipis? karena bisa kamu pakai untuk menutupi muka kamu ketika kamu takut, dan kamu bisa tetep kepo ngintip dari bayangan-bayangan di layar adegannya seperti apa. Jadi biar ga ketinggalan adegan tersebut. Kalo cowo mungkin bisa bawa saputangan jadi bisa pura-pura bersin atau matanya gatel.

6. Ketawa

Ketika mulai muncul musik menegangkan kamu bisa pura-pura ketawa dan ngangep hantunya itu itu bakal lucu banget. jadi bisa menetralisir rasa takut kamu.

7. Ngobrol dengan teman sebelah

Tapi jangan sampai keseringan nanti dia ga mau nonton lagi sama kamu, cukup 2-3 kali aja, tapi tetep 1 kali ngobrol setengah jam hahaha namanya bukan nonton dong.

8. Bawa cemilan yang banyak





Cemilan yang banyak biar kamu ga keliatan grogi jadi kamu bisa ga berenti ngunyah selama film berlangsung. 


Sekian tips nonton film horror ala teteh Ifa, selamat mencoba ya! 
semoga kamu sekarang jadi berani untuk nonton film horror!

- Teteh Ifa -





1 comment:

  1. Nonton Conjuring,menitikan airmata haru? Lo udah gila! Lolssss. Thx tipsnya Teteh Ifa, mungkin (mungkin loh ya) suatu hari akan kupraktekkan, saat mentalku sudah kuat untuk nonton film horror.

    ReplyDelete